Tuesday, April 8, 2014

Katalog Augmented Reality berbasis Android

Permasalahan :
Saat ingin membeli property pada sebuah toko meubel, seorang pembeli terkadang suka merasakan kesulitan untuk mengukur ukuran property apakah ukuran bangku atau meja dan peralatan lain sudah sesuai atau belum dengan ukuran ruangan rumah mereka yang ingin diisi dengan barang tersebut. Dengan adanya permasalahan tersebut, maka kami ingin membantu untuk mempermudah para pembeli untuk lebih mudah mencocokan ukuran property yang ingin dibelinya dengan ukuran ruangan di dalam rumahnya.

Tujuan :
Membuat suatu perangkat lunak untuk memunculkan object 3D melalui kamera smartphone berbasis android

Manfaat :
Manfaat aplikasi ini untuk mempermudah para pembeli untuk lebih mudah mencocokan ukuran property yang ingin dibelinya dengan ukuran ruangan di dalam rumahnya. Serta untuk mempermudah penjual dalam mempromosikan barang dagangannya. Dengan adanya aplikasi ini maka dapat menjadikan pembeli menjadi lebih senang dan lebih puas dengan barang yang akan dibelinya.

Proses mendapatkan data :
Data diperoleh melalui survey ke tempat meubel dan mencari model furnitur melalui google.

Proses pengolahan data :
Setelah mendapatkan data-data yang ada maka akan di proses didalam blender untuk diolah menjadi model 3d dan diintegrasikan dengan Vuforia, framework open source untuk program augmented reality. Setelah itu akan diterapkan dalam aplikasi menggunakan engine 3D Unity dan di-build untuk smartphone berbasis android.

Kesimpulan :

Katalog Augmented Reality adalah aplikasi berbasis android yang dibuat untuk mempermudah para pembeli untuk lebih mudah mencocokan ukuran property yang ingin dibelinya dengan ukuran ruangan di dalam rumahnya.


oleh :

No comments:

Post a Comment